MWJcMqJbMGV5MGpcMGZ9NqVbNCMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE101

Cara Meningkatkan Sinyal Wi-Fi di Android

Cara Meningkatkan Sinyal Wi-Fi di Android

Cara Meningkatkan Sinyal Wi-Fi di Android - Halo sobat Yoan Blog. Kamu melihat bahwa Wi-Fi kamu memakan lebih banyak baterai daripada biasanya, atau kamu selalu tampak terhubung tetapi internet tidak secepat kilat, maka kamu mungkin menerima koneksi Wi-Fi yang buruk. Masalah Wi-Fi buruk dapat terjadi di mana saja, dari bangunan berdinding tebal, atau jarak terlalu jauh. Berikut tutorial kami untuk cara meningkatkan sinyal Wi-Fi di ponsel pintar Android kamu.

Periksa apakah case android kamu menghalangi sinyal

Banyak case handphonen yang membuat sinyal Wi-Fi kamu buruk, terutama jika mengandung logam, yang sering digunakan untuk perlindungan tambahan. Untuk melihat apakah casing kamu memengaruhi sinyal Wi-Fi kamu, lakukan tes kecepatan dengan casing, kemudian, di lokasi yang sama, kembalikan case dan lakukan tes lagi. Jika kamu melihat perbedaan ketika menggunakan kasus kamu, kamu mungkin harus mengganti case.

Ubah frekuensi Wi-Fi kamu menjadi 5 GHz

Sebagian besar perangkat Android dapat berjalan di frekuensi 5 GHz, serta pita 2,4 GHz lama. Apa artinya ini? Pada frekuensi 5 GHz, ada lebih banyak ruang kosong pada spektrum. Ada 23 saluran 20 MHz masing-masing pada frekuensi 5 GHz, yang jauh lebih dari 14 saluran yang ditawarkan pada 2,4 GHz. Karena saluran tidak tumpang-tindih, kamu cenderung mendapatkan sinyal yang lebih baik pada Wi-Fi kamu.

Untuk perangkat di Android 6.0 Marshmallow atau yang lebih lama


Jika router kamu bekerja pada 5 GHz (kebanyakan router terbaru), maka alihkan ponsel kamu ke band itu juga dengan pergi ke Pengaturan> Wi-Fi> Lanjutan> Pita frekuensi Wi-Fi lalu ketuk Otomatis.

Untuk perangkat yang menjalankan Android 7.0 Nougat atau yang lebih baru

Versi Android 7.0 tidak mengizinkan kamu untuk beralih Wi-Fi band di pengaturan, tetapi jika kamu merasa kamu masih membutuhkan opsi ini, ada aplikasi Wi-Fi Analyzer open source yang praktis yang memungkinkan kamu untuk mengganti Wi-Fi band dengan mudah.

Perbarui radio atau firmware kamu

Jika kamu menerima pembaruan OTA dari operator atau pabrikan kamu, maka ini mungkin tidak berlaku untuk kamu, tetapi jika kamu menjalankan ROM khusus, kamu mungkin menemukan diri kamu kadang-kadang perlu memperbarui radio secara manual di Android kamu.

Semoga Bermanfaat.
Share This Article :
Yohanes Fajar
Nama saya Yohanes Fajar, biasa dipanggil Fajar. Saya lahir di Yogyakarta. Saya orang asli Yogyakarta. Saya sekarang tinggal di Yogyakarta.
Silahkan berkomentar yang bijak dan santun. Penggunaan link aktif akan terhapus otomatis. Untuk mendapatkan backlink Anda bisa menggunakan opsi Nama/Url.

Catatan :

Jika ingin menyisipkan kode gunakan tag <i rel="pre">Kode Anda</i>
Jika ingin menyisipkan gambar gunakan tag <i rel="image">Url-Gambar</i>
Jika ingin menyisipkan judul gunakan tag <b rel="h3">Judul</b>

Terima kasih
4416425185915042121